The First Time...

Assalammualaikum..

Memulai darimana ? Dan mengakhirinya dengan kata apa ? Telah lama saya ingin memulai menulis apa yang ada dalam pikiran tentang apa yang saya rasakan,  tentang apa yang saya fikirkan. "Fikir dan fikirkan..."

Dari diri sendiri ataukah mulai dari orang lain ? Munafik rasanya ketika tidak ingin membicarakan diri sendiri, berharap terkenal, dikenal, dikenang dan dikhayalkan. Lumrah toh ?! Tapi apa yang pantas untuk diceritakan dari "setetes air hina" (lagu ciptaaan Rhoma Irama). Hidup ini mengalir bagaikan air pegunungan menuju muara kematian. 

Apa yang akan dikenang ? Ketika hidup layaknya hewan yang hanya lahir untuk makan dan menunggu gemuk, kurus dan dijemput ajal. Kegelisahan akan hidup yang tak berarti seolah menyadarkan bahwa hidup adalah anugerah Ilahi yang paling mulia.

Bukankah ada keluarga yang menyenangkan dan membahagiakan ? Kalaulah tak kuingat bahwa semua yang ada didekatku "yang jadi milikku" adalah titipan Allah maka tak perlu kurisaukan. Anak dan Istri hakikatnya bukanlah darah daging, tetapi memang diciptakan Allah SWT untuk lahir ke dunia. Cuma numpang lewat tubuh kita, dan Kasih sayangNya diturunkan ke manusia agar kita tetap mendapat limpahan rahmatnya.

Lalu apa gunanya kata-kata ini ? Sampah yang tiada artikah ?

Mencoba mengenal  dan Mulai dekat dengan Allah dengan mulai mengenal siapa sesungguhnya kita. Mahluk yang tidak lebih mulya dari tanah yang berdebu, hina tanpa daya kuasa. Yang kita terima dari tanah dan kembali dari tanah.. Maha Suci Allah Dengan Segala Ciptaannya..

Artikel Terkait



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar

Mulailah Membuka Silaturrahim