Berbeda Penuh Tantangan, Berhasilnya Sendirian

"Kira-kira ada yang beli..?" " Khan belum populer, Bagaimana bisa sukses ?" "Kenapa nda yang umumnya aja ? Supaya resikonya sedikit ?"

Sangat biasa kita dengar, dan mungkin bahasa klise dari kita setiap memulai usaha. Tidak banyak memang yang berani tampil beda. Awalnya orang (sebagian) pesimis bahkan skeptis bila kita melakukan yang berbeda atau tidak umum dilakukan orang. Tapi dari contoh sekitar kita, seperti artis, politikus, bahkan product saja kalau tidak tampil beda jangan harap laris. Entah isi maupun kemasannya..

Ketika saya mulai mencoba menjual product yang masih asing di telinga kampung tanah air saya, orang masih ragu bahkan tidak peduli. Tapi dalam hati saya mengatakan, kalau saya menjual sesuatu yang sifatnya pasaran, siapa yang mau beli. Saingannya banyak.. Awalnya mungkin berat, tapi saya istiqomah saja Plus saya berikan layanan unlimited, maka banyaklah yang jadi pelanggan setia. Dan boleh jadi saya yang pertama. Walaupun omzet masih terbilang biasa, tapi image dan identitas sudah mulai dikenal banyak orang.

Di banyak tempat saya ikut seminar dan pelatihan, memang kita harus berbeda dengan yang lain dalam segi apapun. Penampilan, gaya bicara, kedatangan, maupun layanan walaupun product sama. Apalagi sekarang benar-benar zaman kemasan.. Isi tidak menjamin, yang penting tampilannya. Padahal biar merknya "Levi's" tapi kalau isinya keriput, mana tahan...he..he..he..

Kalau saya simplekan, citra diri kita, aura kita haruslah unik. Agar mudah diingat orang, kecuali bisnisnya sama mahkluk ghaib.. Istiqomah kita sudah pasti kita utamakan, supaya orang yakin.Bahkan Milyuner AS saja pernah ngomong, selain yakin kita harus keras kepala kalau mau berhasil. Dalam artian, Pantang Menyerah...! "Kegagalan kita karena berhenti sebelum berhasil".

Jangan takut sendiri, karena yang lain nantinya pasti mengikuti... Jarang memang yang mau memulai, tapi ketika kita berani maka banyaklah pengikut dan juga ikut-ikutan. Lalu pertanyaanya, Siapa Yang Lebih Dulu Menikmati ..?

Artikel Terkait



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar

Mulailah Membuka Silaturrahim